Maaf bagi yg tidak berkenan !

0

Aku ini barangkali termasuk kulit badak atau ngga sensitif. Aku sering heran kenapa banyak aku jumpai di milist seseorang menuliskan “maaf bagi yg tidak bekernan”. Mungkin sebagai ungkapan halus takut-takut menyinggung perasaan orang lain. Tapi dalam hati saya malah kadang melihatnya berbeda …. lagi-lagi saya mesti ganti kaca mata 🙁

Kalau sudah tahu bahwa tulisannya akan menyakiti orang lain ya jangan di posting, kecuali demi kebaikan mereka. Dan kalau sudah demi kebaikan mereka tentunya ngga usah takut-takut di posting. Menuju ke kebaikan itu tentunya ada kemajuan dalam banyak sisi, termasuk mendewasakan. Dan semua tahu “growing pain”, menjadi dewasa itu kadang sakit … iya sakit. Paling enak emang menjadi anak-anak tanpa pernah menjadi dewasa. Tetapi menjadi tua itu sudah kodrat, sedangkan menjadi dewasa itu hanyalah pilihan.

Jadi kalau anda tidak bekenan dengan sebuah tulisan … ya gimana ya
kalau anda tidak suka membaca diluar apa yg sudah dipikirkan … lah untuk apa membaca ?

Lebih lagi banyak yg menuliskan … “kebenaran datangnya dari Allah dan kesalahan datangnya dari saya”… Aku malah berpikir, apa iya kau bisa berbuat diluar kehendak Allah ?

mumet aku

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here